Thursday, December 20, 2012

Contoh Pidato Bung Karno | Ir. Soekarno beserta Video

Contoh Pidato Bung Karno | Ir. Soekarno beserta Video - Ir. Soekarno atau lebih kita kenal sebagai Bung Karno adalah presiden pertama republik Indonesia, salah satu kelebihannya adalah dalam menyampaikan pidato. Penyampaian tanpa teks pidato serta pembawaannya yang berapi-rapi mampu membakar semangat juang rakyat tempo dulu atau ayah-ayah kita mungkin kakek kita juga  untuk meraih kemerdekaan.
Beberapa pidato yang terkenal dari Bung Karno ini adalah saat kemerdekaan. Atau pada tanggal 19 September 1945, saat itulah secara resmi Soekarno berpidato di hadapan lautan manusia di lapangan Ikada sebagai Presiden. Atau pidato pada tanggal 1 juni 1945. Walau begitu masih banyak juga pidato yang tak kalah hebatnya.

Bagi anda kawula muda yang belum pernah mendengar betapa hebatnya pidato yang disampikan oleh bapak pendiri bangsa ini, berikut ada link download lengkap. Silahkan diunduh!!
Selain audio ada juga video dimana anda bisa melihat bagaimana sosok seorang Soekarno dalam memberikan pidato. Mungkin waktu pidato tentang kebersihan sekolah, anda nantinya mungkin juga sanggup membakar semangat juang teman2 anda untuk membersihakan kelas dan sekolah.
Kumpulan video Pidato Bung Karno
Pidato Bung Karno 17 Agustus 1959
Pidato Presiden Pertama Republik Indonesia dalam rangka Ulang Tahun Republik Indonesia ke-14, 17 Agustus 1959. Arsip Nasional Republik Indonesia.
Soekarno Pidato di Depan Rakyat Jakarta
Pidato Bung Karno pada HUT RI ke 17 Agustus 1963. Arsip Nasional Republik Indonesia.
Bung Karno – Jangan Sekali-Kali Meninggalkan Sejarah (17 Agustus 1966)
Indonesia Pidato Nawaksara Bung Karno
Bunng Karno Pidato Tentang SUPERSEMAR
Soekarno membakar semangat rakya unt ganyang malaysia
Pidato Presiden Soekarno: Negara Tanpa Konsepsi
Luar biasa bukan bagaimana Presiden Soekarno pidato tanpa menggunakan teks tapi mampu mengeluarkan pesan semangat dalam pidatonya. Beda banget dengan saya walaupun sudah ada contoh pidato pendidikan mungkin masih kagok kalau harus ngomong di depan umum.
Kumpulan pidato baik berupa audio maupun video diatas semoga dapat membantu mengenal sosok yang telah membuat kemerdekaan di negara kita. Dan berharap suatu hari ada orang yang mampu seperti bung karno atau bahkan melampaui Soekarno sebagai presiden republik indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Silahkankan berkomentar di blog ini ( Dofollow ) , dengan berkomentar anda mendapatkan backlink dari kami ( Jangan Spam) terima kasih .

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. ANIEZ BLOG - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz